D7-32

D7-32....hmm, inilah tempat dimana kami akan menghabiskan hari-hari bersama, melewatkan setiap detik waktu yang pasti sangat berkesan bagi kami, disinilah Insha Allah kami akan membangun sebuah keluarga yang Sakinah, Mawaddah, Wa Rahmah...aamiin.

Sebelum menikah gue bertekad ingin memiliki sebuah hunian yang nantinya akan kami tempati setelah menikah. Saat itu adalah saat yang berat bagi gue secara finansial, disatu sisi gue harus mempersiapkan Pernikahan kami, disisi yang lain gue juga pengen secepatnya punya rumah sendiri, kenapa? karena gue berpikiran semakin lama gue punya rumah, semakin mahal harga rumah, sedangkan penghasilan gue, yang gue yakin pasti naek juga, tapi tetep ngga bisa ngejar....bahkan mengimbangi kenaikan harga rumah aja belum tentu. Dengan kata lain, Kenaikan penghasilan itu sesuai dengan deret hitung, sedangkan kenaikan harga rumah itu sesuai dengan deret ukur.....dengan alasan ini gue coba diskusi sama Febi, apa kita akan beli rumah sekarang atau nanti. Jujur sih ada keraguan juga, takut malah 2 momen penting jadi malah berantakan 2-2nya......akhirnya dengan pertimbangan yang matang....hmmm atau nekat ya...hehehe, akhirnya kami putusin untuk beli (kredit...hehehe) rumah....*dengan harga yang terjangkau dengan sisa uang persiapan nikah*....

Nah kebetulan banget ga berapa lama, ada tuh pameran perumahan, ya udah kami dateng deh ke itu pameran......awalnya kami pengen juga punya rumah di cibubur....tapi kok setelah liat2 harga2 perumahan di cibubur mahal2 ya....*ya iyalah, namanya juga sekarang kawasan elit*, nah lagi liat2 eh ada tuh perumahan di cibubur (timur) yang lumayan murah dengan ukuran tanah yang lumayan gede dan developernya juga bonafid gitu, terus ada shuttle bus juga buat ke Jakarta, kan lumayan buat Febi kalo ke kantor.....akhirnya kami nanya2 deh....namanya Citra Indah. Terus ada lagi perumahan yang cukup membuat kami tertarik, letaknya di Depok, harga juga masih masuk range lah dengan luas tanah yang lumayan dan....di Hook, karena kami pengen banget punya rumah di Hook. Terus ada lagi kandidat yang pengen kami survey, letaknya di Cimanggis, kalo ga salah namanya Oma Indah Cimanggis.

Setelah dapetin beberapa kandidat akhirnya mulailah kami melakukan survey lokasi. Yang pertama kami survey kalo ga salah ya si Citra Indah ini. Pas di pameran sih udah di bilangan kalo perumahan nya itu 20 km dari pintu tol Cibubur. Gue itu mikirnya 20 km itu deket loh, makanya gue seneng banget waktu itu.....ternyata busyeeetttt jauh banget, gue aja ngerasa kok perumahannya ga sampe2 ya, mana badan udah pegel2 lagi....hehehe. Febi sih udah tau kalo 20Km itu jauh banget, tapi Gue aja yang masih pengen liat....hehehe, akhirnya sampe juga deh di perumahan itu, cuma keliling sebentar, terus sholat, abis sholat udah deh kami putusin ga usah beli rumah disini, jauhhhh pisan.

Survey yang kedua, kami sambangi perumahan Villa Nusa Indah 5 yang merupakan perumahan baru, kompleknya sih bagus tapi kok letaknya jauh dari mana-mana ya, diantara Pondok Gede sama Cibubur, angkot juga ga terlalu banyak *maklum kami pengguna angkot sejati, ada motor sih tapi di pakenya kalo gue lagi off aja, soalnya gue ga bolehin Febi bawa motor, terlalu bahaya kalo bawa motor di Jakarta, pengendaranya pembalap semua....ntar aja ya cantik, mas beliin mobil deh...hehehe*. ............to be continued (capek euy nulis melulu, saatnya tidur....hehehe)



0 comments:


 

Copyright 2006| Blogger Templates by GeckoandFly modified and converted to Blogger Beta by Blogcrowds.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.