1 Juni merupakan waktu yang ngga gue harapin, kenapa?…soalnya gue harus kembali bekerja di tempat dan di negara yang baru. Ada perasaan excited tapi ada juga perasaan malas pergi karena gue kembali harus jauh dari Febi lagi. Setelah 10 minggu pisah karena training, waktu 16 hari jatah libur gue dimana gue bisa selalu sama Febi, kayaknya ga cukup untuk melepaskan semua kerinduan dan kayaknya ga akan pernah cukup walaupun libur 12 bulan pun….hehehe. Gue sangat menikmati setiap waktu bersama Febi, tapi mau gimana lagi emang inilah jalan yang telah kami pilih, kami harus konsekuen dalam menjalankannya.

Tujuan kali ini adalah Iran, First stop kali ini adalah Dubai, yang dilanjutkan dengan flight ke KISH ISLAND, pulau yang merupakan bagian dari Iran tapi merupakan kawasan wisata yang Visa-Free (baru tau pas sampe di sana…hehehe). Di pulau ini rencananya Visa Iran baru di bikin. Sampe di Dubai, gue bingung, sebenarnya gue butuh visa ga sih untuk ke KISH ISLAND ini. Gue nanya orang yang ngurusin tiket ke Kish aja, dia ga tau butuh visa atau ngga, jadilah gue makin bingung, tapi gue nanya manager gue, dan leganya dia bilang ga butuh. Nah pas pengen boarding pindah ke terminal 2, gue bingung lagi, soalnya orang di Dubai (yang ngurusin boarding pass) malah nanya punya Visa Kish ngga?....nah lo makin bingung aja gue, yang benernya gimana sih….jadi khawatir gue, tapi gue bilang aja ga punya, dan dengan yakinnya gue bilang aja ‘bukannya ga butuh visa ke kalo mau ke Kish…’ (hahahaha….sok pede aja), akhirnya dia nelpon kesana kemari….dan emang akhirnya kalo mau ke Kish ga perlu Visa..;)), tapi terus terang gue masih khawatir tuh, jangan-jangan pas sampe di Kish emang perlu Visa dan gue ga punya….kan bisa di deportasi gue…..hehehe.

Jadilah gue pergi ke Terminal 2 Dubai Airport, gileee…ternyata Terminal 1 sama Terminal 2 di Dubai Airport beda banget, gue pikir bakalan sama bagusnya dan sama gedenya, ternyata Terminal 2 kecil banget, suram dan sedikit kumuh kalo menurut gue, mungkin karena terminal 2 ini di peruntukan buat flight-flight jarak pendek kali ya, seperti ke Kish, Kabul, mana lagi ya…nah sekarang waktunya boarding pesawat ke Kish, setelah liat pesawatnya gue jadi ngeri sendiri….ini pesawatnya masih layak operasi atau ngga ya….gile masih pake FOKKER 50 (seumur-umur belum pernah naik pesawat kayak gini) mana yang naek pesawat ini orangnya gede-gede lagi, dan pas didalam pesawat gue liat kok tempat duduk gue udah ada yang nempatin…..pasti dong gue nanya nomer tempat duduk tuh orang berapa kali aja dia salah….eh dengan entengnya dia bilang ‘no number’….hah, bingung deh gue busyet deh percuma banget di tulis nomer tempat duduk di boarding pass, ternyata duduknya bebas, kayak naek bis aja ya…hehehe. Pesawatnya kecil banget, masih pake baling-baling pulak….pokoknya gue banyak doa aja deh semoga di beri keselamatan sampe tujuan. Tapi walaupun kecil, ini pesawat tetep punya pramugari lho, 2 orang pulak…tapi sayangnya pramugari nya ga ada sopan santunnya, ga ramah sama sekali….judes deh pokoknya. Flight Dubai – KISH di tempuh sekitar 40 menit.

Alhamdulillah akhirnya mendarat juga dengan selamat di KISH ISLAND, pas gue liat sekelilingnya….buset gersang amat nih pulau, tapi ucapan selamat datangnya boleh lah….tulisannya ‘Welcome to Beautiful Kish Island’ (dalam hati sih mikir juga, masa sih begini di bilang beautiful…hehehe). Pas turun dari pesawat, langsung gue tersentak, gileeee…..panas banget, mungkin sampe 47 derajat celcius kali ya (inilah suhu terpanas yang gue rasa). Gue buru-buru deh masuk terminal kedatangan biar adem, ternyata terminalnya bagus juga ga kayak luarnya. Nah sebelum masuk pemeriksaan imigrasi, khusus para kaum hawa ada perlakuan istimewa, mereka harus berpakaian tertutup dan berkerudung dulu baru bisa masuk ke pemeriksaan imigrasi, di gate nya sih udah di sediain baju muslim+kerudungnya….hehehe lumayan juga tuh buat oleh-oleh dari Iran ;). Pas sampe di bagian pemeriksaan Imigrasi gue ngeliat tulisan kalo Kish Island ini Visa-Free buat 14 hari…..Alhamdulillah jadi tenang deh gue.

Keluar bagian imigrasi, gue nyari-nyari orang yang bakalan jemput gue, biasanya kan kalo pengen jemput orang yang ga dikenal itu bawa-bawa papan nama, setelah gue perhatiin sekeliling, kok ga ada yang bawa papan nama ya….apa gue ga jadi di jemput ya…baru aja pengen nelpon manager gue, eh ada yang nyamperin….ternyata ada yang jemput….hehehe. Kebetulan saat itu ada orang Indonesia lain yang sama-sama di jemput juga, sama perusahaannya tapi beda divisi, padahal kita udah sama-sama pas dari Dubai-nya, tapi masing-masing kita mikirnya ini orang Indonesia atau orang Philipino ya, soalnya 2 negara ini orang-orangnya identik.....hehehe

Selama nunggu proses Visa Iran, sampe sekarang gue tinggal di staff house nya casing crew, bosen juga sih di mess doang setiap hari ga ada yang dikerjain pulak, mau keluar jalan-jalan juga kurang kerjaan banget….panas-panas gini, mana di mess ini gue bakalan sampe 5 hari lagi…akhirnya gue cari-cari informasi gimana bisa online internet, soalnya di mess ini ga ada fasilitas internet. Akhirnya semalam gue pergi deh keluar sama temen gue yang orang Indonesia juga, nuker uang, nyari kartu telpon+voucher internet, sekalian belanja makanan. Pas keluar dari mess, gile ternyata malamnya pun panas banget, pokoknya ga siang ga malam udaranya ga ada yang enak, udara yang enak ya di dalam rumah…hehehe….dan ternyata kata teman gue, ini belum seberapa panasnya, ntar bulan Juli-Agustus akan lebih panas lagi….hah ga bisa bayangin deh gimana rasanya.

Ternyata pulau ini bagus juga kok, bangunannya bagus, ada shopping centre yang gede dan mewah, kayaknya ke depannya akan berkembang kayak Dubai. Di pulau ini ada 2 taksi, yang satu warnanya kuning, yang satunya lagi warnanya putih…..mau tau bedanya? Kalo yang kuning ini taksi murah, bayarnya per-orang. 2000 riyal/orang (1 riyal = 1 rupiah) kemana pun tujuannya, tapi taksi ini bukan taksi kayak di Indonesia yang cuma kita penumpangnya, dia bisa naekin penumpang lain di tengah jalan, mungkin sama kayak angkot kali ya….kalo yang taksi putih, sama dengan fungsi taksi kebanyakan, ga berhenti di tengah jalan naekin penumpang lain, tapi taksi ini aneh, dia hitungannya berdasarkan pemberhentian, jadi kalo sekali perberhentian kita kena charge 10000 riyal, terus misalnya kita berdua pergi dengan teman kita, terus teman kita berhenti di tempat yang ga sama dengan kita, taksi ini akan kasih charge ke kita 20000 riyal…..hahahaha taksi yang aneh…..

Jadi begitulah perjalanan gue di KISH ISLAND, sekarang tinggal nunggu aja nih kapan Visa Iran gue jadi dan gue bisa keluar dari pulau ini…..




*kangen banget sama Febi




0 comments:


 

Copyright 2006| Blogger Templates by GeckoandFly modified and converted to Blogger Beta by Blogcrowds.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.